Cara Membuat About Me Keren dan Mudah di Blog


Mofarmedia - Halo sobat Mofarmedia, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial cara membuat About Me atau bisa disebut juga dengan About Us di blog kalian.

Fungsi dari About Me adalah agar pengunjung kita lebih mengenal dan lebih dalam mengetahui tentang Blog dan si pembuat Blog. Langsung saja kalian simak caranya di bawah ini:

1. Langkah pertama kalian harus wajib Login dahulu ke Blogger

2. Sesudah login, kalian klik menu "Page" yang ada di sebelah kiri menu Blogger.


3. Kemudian silahkan kalian klik "New Page" yang ada di sebelah kiri atas.



4. Setelah mengklik kita akan diarahkan ke sebuah Page, beda halnya dengan kalian mengepost sebuah artikel. Di menu Page ini kalian akan membuat halaman "About Me" atau mengenai halaman kalian. Jika kalian ngepost itu di tampilkan di halaman depan blog, Sedangkan Page adalah halaman yang kita buat untuk meletakan dimana yang kita inginkan.

5. Isilah sesuai tentang kalian, kalau kalian bisa buatlah semenarik mungkin atau bisa lihat contoh seperti punya saya, seperti gambar di bawah ini. Eits jangan lupa juga kalian mengisi "Search Description" di sebelah kanan.



6. Jangan lupa Setting Page kalian dan atur sesuai digambar agar orang lain tidak dapat berkomentar di About Me

7.Kemudian kalian edit HTML, supaya lebih mudah menukannya kalian bisa menekan tombol CTRL+F di keyboard kalian maka akan mucul searchbox. Silahkan kalian ganti sesuia gambar yang saya dibawah ini.

Gambar 1

Gambar 2


8. Selesai, tinggal kalian Publish atau Bagikan

Nah itu artikel yang hari ini bisa saya bagikan.  Semoga bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa share juga teman-teman kalian.
Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat About Me Keren dan Mudah di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel