Panduan pemula Cara Membuat Blog Secara Gratis


Mofarmedia - Halo sahabat mofarmedia kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara membuat blogger khusus buat yang belom tau. Saya akan menjelaskan secara singkat Apa itu Blog? Blog merupakan 'versi lain' dari web, biasanya bersifat lebih personal namun tidak terbatas oleh ruang ruang lingkup tertentu. Artinya blog bisa membahas apapun yang kalian mau, bersifat fleksibel dan menjadi tempat non formal untuk berbagi informasi, tutorial dan lain-lain. Blog itu tidak mahal kok, Anda bisa membuatnya secara Gratis. Langsung saja ikuti panduan-panduan yang saya berikan berikut ini

Dimana panduan ini kusus bagi kalian yang pemula atau baru mengenal blog, langsung saja kalian cari websitenya Blogger.com. Tanpa banyak omong lagi langsung saja ikuti panduannya di bawah ini.

1. Buka halam web Bloggerr.com, Anda akan menumakan halaman masuk atau login. Jika Anda sudah memiliki akun Google, silahkan langsung login dengan alamat email dan kata sandi yang sudah disediakan. Jika belum, silahkan membuat akun baru atau klik "Create an Account terlebih dahulu (Buat Akun). seperti gambar di bawah ini

2. Isi data dan informasi yang diminta, jika sudah selesai mengisi data klik tombol berikutnya, biasanya diminta kode verifikasi menggunakan nomer ponsel yang sudah Anda isi di formulir tadi, Ikuti saja langkah berikutnya hingga selesai.
3. Selanjutnya buka kembali website Blogger.com dan login menggunakan alamat email yang baru saja Anda daftarkan

4. Jika sudah masuk ke halaman Blogger.com temukan menu Blog Baru dan klik. Langkah ini sudah memasuki tahapan Anda membuat Blog. 

5. Isi judul dengan sesuai yang konsep blog Anda, kemudian alamat blog yang nantinya menjadi tujuan para pengunjung. Pilihlah nama yang gampang diingat para pengunjung jangan terlalu susah atau rumit membuat namanya dan kalian bisa memilih Tema atau Templatenya secara gratis.

6. Selesai, Blog baru anda sudah jadi

Terimakasih telah berkunjung ke Mofarmedia. Semoga artikel hari ini yang saya bagikan bisa membatu kalian semua. Jangan lupa juga share ke teman-teman kalian supaya mereka yang belum bisa atau ingin belajar membuat blog jadi tau cara membuatnya. 
Terimakasih :)

0 Response to "Panduan pemula Cara Membuat Blog Secara Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel