Cara Cepat dan Mudah Membuat Sitemap XML Blogger Untuk di Submit ke Google Webamaster

Halo sobat Mofar Media. Kali ini saya akan memberitahukan Cara mudah membuat sitemap XML Blogger untuk di submit ke Google Webmaster. Sebelum masuk ke tutorialnya, seperti biasanya saya akan menjelaskan sedikit tentang Sitemap. Langsung saja masuk ke penjelasannya.

Apasih Yang di Maksud Dengan Sitemap?

Sitemap (Peta Situs) adalah salah satu alat bantu untuk para webmaster yang mempermudahkan dalam pengenalan situs di dalam website. Dengan begitu, mesin google dengan mudah menjelajah dan meraih halaman-halaman yang ada di dalamnnya. Sama halnya dengan website pada umumnya, blog juga memerlukan sitemap agar mesin pencari mudah mendeteksi konten di dalamnya. Dalam sistem sitemap ini pengguna dapat melakukan submit peta web berbasis XML.

Lebih singkatnya adalah peta dari sebuah website atau blog, dengan adanya sitemap google akan lebih mudah untuk menjelajahi situs blog kalian, dan agar bisa cepat ke index dan bisa menjadi Top Page One dalam situs pencarian google.

Buat kalian yang masih pemula seperti saya, Saya akan membuatkan tutorialnya di bawah ini. Mohon kalian simak dan kalian langsung praktekan.

1. Kalian harus mengujungi situs XML sitemap for blogger disini



2. Letakkan Url atau Blog kalian pada kolom tersebut, kemudian klik Generate Sitemap. Tunggu hingga proses selesai.


3. Setelah proses selesai, perhatikan pada kode sitemap tersebut. Kalian tinggal cukup copy paste kode XML tersebut ke Google Webmaster kalian. Selesai.

Mudah Bukan? tentunya sangat mudah. semoga artikel hari ini sangat bermanfaat buat kalian semua yang pemula seperti saya ini. Jangan lupa share ke teman-teman kalian ya :)





0 Response to "Cara Cepat dan Mudah Membuat Sitemap XML Blogger Untuk di Submit ke Google Webamaster "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel