Cara Membuat dan Memasang Iklan Berbasis Teks atau Link di Adsense Blog


Cara Membuat dan Memasang Iklan Berbasis Teks atau Link di Adsense Blog - Di kesempatan kali ini saya aka menjelaskan bagaimana Cara Membuat dan Memasang Iklan Berbasis Teks atau Link di Adsense Blog responsif di blog kalian.

Tentunya jenis iklan ini sangat ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang menginginkan penghasilan adsense menjadi lebih meningkat.

Untuk tampilan Iklannya kira-kira ada seperti gambar di bawah ini. Itulah jenis iklan tautan berbentuk link yang akan saya bahas di kesempatan kali ini.



Iklan jenis Link ini juga sering kali memaksimalkan jumlah klik yang di dapatkan. Sebab, iklan jenis link ini sama persis menyerupai link menuju ke page blog. Jadi visitor atau pengunjung tidak akan tau jenis link ini. Padahal link tersebut bertujuan untuk menuju ke iklan yang kita pasang di google adsense.

Kalian pastinya sudah tahu Google Adsense sangat diminati oleh para publisher untuk menampilkan iklan di blog mereka. Dengan menampilkan iklan berjenis link ini, kita bisa meningkatkan jumla klik pada iklan yang kita pasang.

Uniknya iklan berjenis tautan link ini akan menampilkan dan menyesuaikan judul artikel kita. Jadi pengunjung akan merasa lebih tertarik pada tautan link yang kita pasang tersebut.

Tetapi menurut saya, iklan berjenis link ini mempunyai kekurangan yaitu pernghasilannya sangat kecil dan tidak menambah earning apabila iklan adsense link tersebut tidak di klik.

Namun bagi kalian yang memburu CTR atau jumlah klik iklan yang banyak, maka kalian perlu mencoba jenis iklan tautan link  ini  yang sering di cari oleh masyarakat blogger. Langsung saja kita bahas di bawah ini, mohon untuk di simak ya.

1. Kalian harus login terlebih dahulu ke Google Adsense

2. Buatlah iklan baru, misalnya Iklan Dalam Artikel 


3. Jika sudah membuat, Kalian akan di berikan kode iklan tersebut, kalian tinggal Copy kode iklan tersebut untuk kalian pasang di blog kalian.

Cara Pemasangan Kode Iklan Adsense

Cara memasangnya kode iklan ini ada 2 cara, yaitu dengan cara menambahkan kode ke Tata Letak dan memasang pada edit Tema atau edit HTML. tapi saya cuman bisa memberikan tutorial menggunakan Tata Letak saja. Jika kalian ingin mengedit HTML di Tema, kalian bisa cari script nya di Google.

Cara Pertama Memasang kode Iklan di Tata Letak

1. Silahkan kalian login ke Blog

2. Kemudian pilih menu tata letak ( layout )

3. Tambahkan HTML ( Javascript )


note: Untuk nama silahkan kalian kosongkan saja, kemudian di simpan

4. Jika sudah kalian copy paste kode iklan tersebut dan mengganti tulisan Auto Menjadi Link. Seperti gamabr di bawah ini.
5. Jangan lupa di simpan.

Nah itu tadi Cara Membuat Iklan Tautan Link Adsense di Blog. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga langsung kalian praktekan. Jangan lupa buat share ke teman-teman kalian yang lainnya ya :)

1 Response to "Cara Membuat dan Memasang Iklan Berbasis Teks atau Link di Adsense Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel