Cara Mengaktifkan Ads.txt Adsense di Blogger


Cara Mengaktifkan ads.txt Adsense di Blogspot/Blogger  - Pastinya yang mencari artikel ini seperti ini akun Google Adsense nya sudah di approve ya hehe. Selamat ya buat kalian yang udah di approve sama Google Adsense. Langsung saja tanpa basa-basi lagi kita bahas di bawah ini.

Apa itu Ads.txt?

Authorized Digital Sellers, atau disingkat dengan ads.txt adalah inisiatif  |AB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti Adsense) yang telah Anda identifikasi.

Sangat disarankan agar Anda menggunakan file ads.txt dapat membantu pembeli inventaris iklan mengidentifikasi inventaris palsu sehingga Anda menerima lebih banyak pembelanjaan iklan yang mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.  Dikutip dari Bantuan Adsense

Di dasbor Google Adsense tentunya kamu diminta untuk mengaktifkan fitur Ads.txt di blog.

Tutorial Cara Mengaktifkan Ads.txt Adsense di Blog / Blogspot

Kamu masuk ke web Google Adsense. Masuk ke menu dashbord, kemudian pilih menu Setting  => Account => Account information. Disana akan terdapat Publisher ID yang isinya pub-000000000 kalian copy dulu kodenya.

Langkah Selanjutnya kamu masuk ke dashbord Blogger. Pilih menu Settings => Search preferences => Monetization => Custom ads.txt kemudian klik Edit pilih Ya dan isi kode berikut di dalam kolom ads.txt


Ganti yang saya beri warna merah dengan kode pub kamu: google.com, pub-000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Demikian artikel hari ini Cara Mengaktifkan ads.txt Adsense di Blogspot / Blogger kamu. Terimakasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mengaktifkan Ads.txt Adsense di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel