Cara Melihat Product Key/Serial Number di Windows


Cara Melihat ProductKey/Serial Number di Windwos - Ketika Anda baru saja melakukan install ulang sistem operasi seperti Windows, maka terlebih dahulu Anda harus melakukan aktivasi. Untuk melakukan aktivasi Windows, baik itu Windows 7, Windows 8/8.1, maupun Windows 10 maka ada dua cara yang dapat di gunakan. Cara yang pertama adalah menggunakan software aktivator, sementara cara yang kedua adalah melakukan aktivasi Windows menggunakan Product Key atau Serial Number Windows original.

Untuk melakukan aktivasi menggunakan Product Key atau Serial Number Windows yang asli, maka tentu saja Anda harus membeli Product Key tersebut. Ketika Anda membeli sebuah OS Windows dalam bentuk DVD atau CD, maka biasanya akan disertakan Product Key yang nantinya dapat Anda gunakan untuk melakukan aktivasi Windows tersebut.

Namun, bagaimana jika salilan Product Key tersebut hilang? Tenang saja disini saya akan memberikan Cara Melihat Product Key/Serial Number di Windows yang hilang. Langsung saja kalian simak  di bawah ini.

Cara Melihat Product Key Windows 7, Windows 8/8.1, Windows 10

Untuk melihat Product Key atau Serial Number di Windows 7, Windows 8/8.1, maupun Windows 10 terdapat beberapa cara yang bisa Anda gunakan. Tetapi yang perlu Anda ketahui yaitu cara tersebut menggunakan software bantuan.

Cara ini adalah menggunakan sebuah Software yang bernama NirSoft ProductKey. Sebenarnya ada software satu lagi yang saya tau untuk mengecek ProductKey atau Serial Number, Nama shoftware tersebut ialah Magical Jelly Bean. Software keduanya ini merupakan software gratis dan dapat digunakan pada semua jenis Windows. Saya disini merekomendasikannya saja untuk menginstall software NirSoft ProductKey.

1. Download software NirSoft ProduckKey terlebih dahulu

2. Setelah selesai mendownload, jalankan file NirSoft Produck Key dengan cara setup Administrator (Run as administrator). Pada tampilan setup yang muncul silahkan klik Next



3. Kemudian selanjutnya pilih lokasi dimana yang Anda inginkan. Jika sudah langsung saja Next



4. Jika sudah silahkan klik Install untuk memulai proses instalasi software tersebut.


5. Jika sudah selesai proses menginstall, maka Anda sudah dapat melihat Product Key Windows yang terpasang pada laptop atau komputer Anda. Pada tampilan selanjutnya centang Run NirSoft ProductKey kemudian klik Finish.



Jika sudah masuk ke software NirSoft Product Key silahkan Anda perhatikan gambar dibawah ini.


Selnajutnya, jangan lupa catat dan disimpan dengan baik Product Key Windows tersebut.

Demikian artikel Cara Melihat Product Key/Serial Number di Windows yang saya sampaikan hari ini. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Melihat Product Key/Serial Number di Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel