Cara Mengecek Ranking Blog di Alexa Rank Dengan Mudah

Cara Mengecek Ranking Blog di Alexa dengan mudah mengguakan website Alexa yang sudah disediakan oleh pihak alexa sendiri, sebenarnya ranking juga sangat perngaruh bagi website/blog yang Anda miliki.

Alexa.com adalah website untuk mengecek peringkat website ata blog di Browser. Web ini adalah sebuah anak perushaan dari Amazon.com yang berdiri di California. Alexa didirikan sebagai sebua perusahaan independen pada tahun 1996, Kemudian Alexa dijadikan anak oleh Amazon pada tahun 1999, Pemilik Amzon yang bernama Jeff Bezos adalah orang terkaya didunia saat ini di tahun 2019.

Ranking di alexa uga sangat berpengaruh terhadap dampak popularitas blog yang Anda miliki. Kita dapat mengecek ranking website atau blog di Alexa secara gratis dan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Cara mengecek peringkat blog kita di Alexa sangatlah mudah, yang susah itu menaikan ranking website atau blog Anda, hehe.

Cara mengetahui ranking website di alexa sangat mudah, Anda tinggal menulis nama web atau blog yang akan dicek peringkatnya kemudian klik Enter atau tombol Temukan. Kerennya lagi, bukan cuma blog kita saja yang ditampilkan, tapi semua website atau blog yang ada di seluruh dunia.

Langsung saja Anda simak langkah-langkah untuk mengcek rank blog di Alexa Rank

Cara Mengecek Peringkat Website atau Blog di Alexa Rank

1. Pertama buka Alexa Rank di Browser, atau bisa juga dengan klik link Disini.

2. Kalau sudah masuk ke halaman home page alexa rank seperti gambar di bawah ini, tinggal tulis saja nama website atau blog Anda yang akan diketahui peringkat statiknya. Di gamabar tersebut saya memberi contoh dengan memasukan nama blog saya. Jika sudah memasukan nama website atau blog, Anda bisa menunggu hingga hasilnya selesai.

Tampilan Home Page Alexa Rank 

Hasil

Keterangan Hasil Cek Ranking Dengan Alexa

Global Rankink: Maksud dari Global Rank adalah website atau blog kita dari seluruh dunia, global rank mencakup semua negara.

Rank in Indonesia: Artinya adalah ranking pada website atau blog Anda di Indonesia, jika lobal semua negara, maka yang dibawahnya adalah Lokal. Tapi sayangnya punya saya belum masuk ke daftar Lokal hehe

Demikian artikel hari ini saya sampaikan. Terimakasih telah berkunjung

3 Responses to "Cara Mengecek Ranking Blog di Alexa Rank Dengan Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel