Cara Meningkatkan CPC Google Adsense Terbukti Ampuh


Google Adsense merupakan program pengiklanan yang diluncurkan oleh perusahaan besar yang berada di Amerika Serikat yakni Google.

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul dikalangan publishing yang sedang aktif mencari rezeki penghasilan melalui Google Adsense.

Mencari rezeki di Google Adsense di Indonesia mungkin bisa di bilang kurang puas dibandingkan dengan bermain blog bule (sebutan untuk blog atau situs berbahasa asing). Blog bule ini biasanya mendapatkan nilai CPC yang cukup tinggi karena mata uang kita lebih rendah daripada mata uang asing sehingga standar pembayaran iklan mereka juga lebih tinggi daripada di Indonesia.

Coba Anda bayangkan, CPC blog bule biasanya dihargai lebih dari 1USD, yang artinya jika 1 klik saja bisa menghasilkan Rp.14.000 rupiah.

Misalkan ada 10 klik saja dalam perhari maka Anda bisa tinggal kalikan saja Rp. 14.0000 x 10 maka hasilnya akan menjadi Rp. 140.000 rupiah. Tentunya hasil segitu sudah cukup banyak bagi saya dan pastinya cukup untuk membayar paketan Internet selama sebulan hehe.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengoptimasi pendapatan Google Adsense dengan cara meningkatkan iklan yang bernilai tinggi.

Apa sih yang biasanya menyebabkan nilai CPC Google Adsense Anda rendah?

Sebelum melanjutkan cara mengoptimasi CPC Google Adsense bernilai tinggi, maka sebaiknya perlu Anda ketahui dulu apa yang menyebabkan nilai CPC Adsense Anda Rendah. Berikut faktor-faktor yang menyebabkan nilai Cost Per Click (CPC) milik Anda rendah.

1. Kualitas Konten Tidak Berkualitas

Konten atau artikel yang tidak berkualitas atau bisa juga disebut dengan artikel asal-asalan akan membuat pengunjung blog sobat merasa kurang puas dan mengakibatkan pengunjung Anda tidak membaca artikel yang sudah di buat oleh Anda sampai selesai. Hal ini tentunya selalu terekam oleh pihak Google, sehingga akan mengakibat nilai CPC Anda menjadi rendah.

2. Iklan Tidak Sesuai Dengan Konten 

Adanya ketidak sesuaian antara iklan Google Adsense dengan konten blog yang sudah Anda buat kemungkinan dapat menimbulkan nilai CPC Google Adsense rendah.

3. Adanya Boom Klik Terhadap Iklan Google Adsense

Jika boom klik ini terjadi pada iklan Google Adsense Anda, maka Adsense akan secara otomatis memperkecil nilai CPC iklan Adsense yang mengalami boom klik tersebut. Hal ini dilakukan google untuk melindungi mitra/pemasangan iklan dari kerugian.
Mengklik iklan dengan sendirinya juga dapat mengakibatkan Google Adsense Anda mendapatkan peringatan dan di nonaktifkan selama 30 hari.

4. Banyaknya Pengunjung Non Organik

Adanya pengunjung non organik juga kemungkinan dapat mengakibatkan nilai CPC di Google Adnsense Anda rendah. Pengunjung non organik bisa saja terjadi karena penyebaran link ke berbagai jaringan sosial media.

Nah terus bagaimana cara meningkatkan CPC Google Adsense?

Cara ini sebenarnya cukup sederhana, tetapi kemungkinan besar kebanyakan para publisher pemula akan sangat kesulitan menerapkannya.

Pastinya Anda pernah berfikir kenapa tingkatan nilai CPC Anda sangat kecil dibandingkan nilai CPC situs lainnya. Lalu akan muncul pertanyaan di dalam diri kita, bagaimana sih cara meningkatkan nilai CPC milik kita sendiri?!

Berikut adalah cara mengoptimalkan nilai CPC Google Adsense menjadi lebih tinggi.

1. Menyajikan Konten Yang Memiliki Kualitas yang Bagus

Untuk mengoptimalkan CPC Google Adsense Anda, maka sebaiknya buatlah konten/artikel sebagus mungkin dan pastinya juga harus bermanfaat. Berikan informasi yang dibutuhkan oleh para pengunjung blog Anda. Berikan juga konten/artikel yang semenarik mungkin dan menjelaskan secara detail. Sehingga para pembaca betah untuk berlama-lama menyimak informasi yang sudah Anda bagikan pada artikel blog tersebut.

Artikel yang panjang dan menjelaskan dengan cara sedetail-detailnya dan pastinya tidak asal-asalan akan membuat para pengunjung blog Anda betah dan berlama-lama tinggal di blog Anda, dikarenakan pengunjung merasa puas mendapatkan info yang mereka butuhkan. Sehingga aktivitas para pengujung ini akan terekam oleh pihak Google dan pastinya akan menaikan nilai CPC iklan Anda.

2.  Membangun Visitor/Pengunjugn Sebanyak-banyaknya

Membangun visitor atau pengunjung organik ke blog Anda adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mengoptimalkan CPC Google Adsense. Cara ini memang paling efektif untuk Anda yang ingin mendapatkan nilai CPC Google Adsense yang tinggi.

Sudah saya jelaskan di atas tadi, jangan sering-sering memperbanyak visitor/pengunjung dengan cara share melalui sosial media, karena justru akan menurunkan angka CPC Google Adsense Anda. Untuk mengoptimalkan CPC Adsense tinggi adalah dengan cara memaksimalkan pengunjung organik untuk blog Anda.

Tidak hanya sekedar nilai angka visitor/pengunjung yang banyak, tetapi pengunjung tersebut juga harus datang dari mesin pencarian Google, bukan melalui share jaringan di sosial media.

3. Gunakan Template atau Tema yang Super Duper Ringan

Template atau tema sangat berpengaruh terhadap kecepatan pemutaran halaman Anda. Saya sarankan gunakanlah tema yang super duper ringan dan Anda juga dapat menghilangkan fitur-fitur yang tidak berguna/tidak terpakai.

Berikut Template atau Tema super ringan dan kencang baik untuk Anda gunakan di situs Anda.
  • EvoMagz (Blogger)
  • Liputan 9 (Blogger)
  • GeneratePress (Wordpress)
  • Themeisle (Wordpress)
Dan saya juga akan merekomendasikan situs/website untuk mengecek seberapa kecepatan situs Anda
Tiga tools tersebut bisa membatu Anda untuk mengecek seberapa tingkat kecepatan situs/website blog Anda. Ini juga mempengaruh untuk mendapatkan nilai CPC Google Adsense yang tinggi.

4. Memilih Niche yang Banyak diminati (Dicari) 

Sebelum membuat sebuah website/blog, pastikan terlebih dahulu Anda memilih topik utama yang akan dibahas nantinya. Sebaiknya Anda juga harus memilih topik/kategori yang paling banyak diminati oleh pengguna di Internet dan pastikan juga konten tersebut bermanfaat bagi orang lain.

Berikut niche/kategori yang bernilai CPC Google Adsense tinggi:
  • Kesehatan
  • Bisnis Online
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Fashion
  • Kecantikan
5. Jangan Terlalu Berlebihan Memasang Iklan Google Adsense

Banyak sekali saya lihat para publisher yang nekat memasang banyak iklan adsense pada website/blognya. Pastinya salah satu harapan memasang banyak iklan ini supaya banyak yang megkik iklan tesebut ya kan. Akan tetapi sebenarnya Google dan pembaca tidak suka dengan adanya tampilan iklan yang bisa mengganggu si pembaca tersebut.

Saya sarankan saja untuk memasang iklan Google Adsense sewajarnya saja dan lihat apa yang akan terjadi pada website/blog Anda. Pastinya Anda bakal mendapatkan nilai CPC Google Adsense yang bakal naik secara drastis.

Demikian artikel hari ini saya sampaikan. Terimakasih telah berkunjung

0 Response to "Cara Meningkatkan CPC Google Adsense Terbukti Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel