Cara Mengatasi The Feed Does Not Have Deactivated Subscriptions by Email

The Feed Does Not Have Deactivated Subscriptions by Email

Email feed subscriptions sangat dibutuhkan dalam sebuah blog karena dapat memudahkan para pembaca Anda untuk berlangganan artikel di email mereka. Dengan memasang FeedBurner ini pembaca dapat mendaftarkan email mereka terhadap blog Anda.

Memasang FeedBurner ini sangat menguntungkan bagi blog Anda. Tetapi saya mengalami masalah hari, saya mendapatkan sebuah pesan dari pembaca saya yang katanya dia ingin berlangganan di blog saya tetapi waktu dia sudah memasukan alamat emailnya, dia mendapatkan sebuah pemberitahuan "The Feed Does Not Have Deactivated Subscriptions By Email". Saya pun jadi bingung kenapa bisa begitu, saya mencoba mengecek di theme Edit HTML apa ada script yang salah saya masukan. Ternyata tidak, setelah saya baca-baca di Google ternyata ada yang salah di pengaturan Email Subscriptions yang belum saya aktifkan pada akun FeedBurner saya.

Nah sebelum masuk ke tutorialnya saya akan menjelaskan secara singkat pengertian dari FeedBurner yang saya ambil dari wikipedia indonesia.

Pengertian dari FeedBurner

FeedBurner merupakan sebuah layanan manajemen umpan web yang terdiri dari RSS feed dan alat penglola untuk blogger dan podcaster dan applikasi publikasi lain yang berhubungan dengan web. Layanan ini menyediakan analisis lalu lintas pengunjung situs dan sistem periklanan yang dapat dipilih.

Nah  itu tadi pengertian dari FeedBurner. Sekarang kita langsung saja masuk ke pembahasan tutorial nya.

Cara Mengatasi The Feed Does Not Have Deactivated Subscriptions by Email

1. Masuk ke akun FeedBurner Anda, kemudian pilih pilih blog yang ingin Anda perbaiki.
Pilih Akun FeedBurner

2. Pilih menu Publicize kemudian klik di bagian kolom ketiga Email Subscriptions dan klik Activate


FeedBurner Deactivated

3. Langkah terakhir jangan lupa untuk di Save


Save

Sekarang Anda bisa mencoba untuk mengeceknya, pastinya cara ini saya jamin berhasil.

Biasanya notifikasi seperti ini muncul saat kita memasang widget berlangganan lewat email, tetapi Anda lupa untuk mengaktifkan email subscription di akun FeedBurner. Dengan adanya tutorial ini semoga bisa mengatasi masalah tersebut.

Demikian artikel hari ini saya sampaikan. Terimakasih telah berkunjung


5 Responses to "Cara Mengatasi The Feed Does Not Have Deactivated Subscriptions by Email"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel