Cara Masuk Ke Halaman Page One Google Ranking

Page One Gooogle Ranking

Menjadi seorang publishing baik dengan platform blogspot atau wordpress dengan domain gratisan atau top level domain (berbayar) dan artikel yang berada di halaman pertama pada hasil pencarian Google adalah suatu impian yang selalu diinginkan baik blogger pemula maupun profesionnal.

Para blogger akan bersaing dengan menggunakan berbagai macam cara supaya artikel masuk halaman page one google ranking misalnya dengan cara sewa domain dan hosting, bertukar back link dengan blogger lain, mengiklankan blog atau website ke google adwords dan lainnya.

Teknik SEO memang cara jitu untuk meningkatkan peringkat artikel, tetapi tidak semua orang bilangnya begitu. Malah bahkan ada yang bilang teknik SEO itu jadul. Yang terpenting adalah sebuah artikel yang berbobot dan disukai oleh pengunjung itu nomer satu.

Tidak usah basa-basi lagi, langsung saja kita masuk ke pembahasan topik yang sedang kita bahas saat ini yaitu Bagaimana cara masuk ke halaman Page One Google Ranking.

Cara Membuat Artikel Masuk ke Halaman Page One Google Ranking

Berikut ini adalah beberapa tips supaya artikel dapat masuk ke halaman page one Google ranking.

1. Tentukan Tema atau Topik Blog

Sebelum membuat blog, tentukan topik utama yang akan Anda bahas, karena nantinya akan menjadi judul blog yang kemudian diartikan menjadi deskripsi blog. Tentunya topik ini juga relevan dengan blog atau website Anda secara keseluruhan.

2. Riset Kata Kunci atau Keyword 

Lakukan hal ini terlebih dahulu sebelum Anda menulis sebuah artikel, kemudian ada baiknya jangan terlalu sering mengejar keyword yang berpotensi trafik besar. Mulailah dari yang berpotensi kecil, yang terpenting Anda harus memahami prinsip cara kerjanya. Prinsipnya adalah yang penting bisa muncul di hasil pencarian terlebih dahulu, pakai keyword yang ringan dulu tidak masalah.

3. Buatlah Artikel Organik

Hindari menulis artiekl copy paste artikel orang lain. Karena artikel yang organik tanpa hasil copy paste lebih mendukung SEO dan Google dapat mendeteksi duplikat konten. Selain belajar menulis artikel sendiri Anda juga dapat menghargai hasil artikel orang lain. Bahwa menulis artikel tidak segampang yang diperkirakan.

Baca Juga: Cara Ampuh Meningkatkan Organic Traffic Website

4. Buatlah Postingan yang Relevan

Bikin konten atau artikel yang unik dan bermanfaat, tapi jangan keluar dari topik utama blog Anda. Lalu buat link antar halaman, jadi setiap antar halaman saling mempromosikan. Kalau banyak halaman yang dibaca pengunjung maka otomatis blog dianggap berkualitas.

5. Letakkan keyword pada URL

Untuk hal ini Anda tidak perlu ambil pusing karena kebanyakan platform blog, URL artikel akan menyesuaikan dengan judul artikel secara otomatis, tapi saya merekomendasikan untuk membuat keyword pada URL sendiri.

Misalnya saya mengambil keyword pada pembahsan nomer satu di atas. Setelah judul sudah kita tentukan yaitu Cara Membuat Blog Baru Untuk Pemula

Selanjutnya buat URL dengan keyword empat kata pertama dari artikel tersebut, posisinya dibelakang domain conthnya seperti ini

Dengan begitu insyaallah kita bisa meraih halaman pertama di Google akan semakin besar.

6. Lakukan Pengindeksan

Anda bisa melakukan pengindeksan menggunkan Google Search Console (webmaster), selain menggunakan Google Search Console, Anda juga bisa share ke sosial media supaya postingan tersebut lebih cepat terindex oleh Google.

Baca Juga: Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Google atau Belum 

7. Pasang Gambar atau Video yang Relevan

Apapun topik yang akan Anda bahas sebisa mungkin untuk memasang gambar yang sesuai dengan pembahas topik pada postingan artikel. Satu gambar saja sudah cukup, tapi lebih banyak lebih bagus.

Untuk video bukan sebuah keharusan, tapi jika memungkinkan pasang video yang relevan pada sebuah postingan artikel tentunya akan mendapat nila tambahan pada optimasi SEO untuk masuk ke halaman pertama Google.

8. Buatlah Artikel Lebih Panjang

Panjang artikel sebaiknya mencapai 600 kata atau lebih, karena Google menyukai artikel yang panjang dan dijelaskan secara mendetail. Bahkan menurut riset rata-rata kata pada artikel yang masuk ke halaman pertama atau page one google memiliki jumlah kata sebanyak 2500 lebih.

Artikel yang membahas lebih detail biasanya dianggap oleh Google artikelnya lebih berbobot atau bermutu, sehingga akan lebih berpotensi masuk ke halaman pertama.

Menggunakan trik SEO artikel page one adalah hal yang tidak terlalu sulit, kuncinya adalah berusaha, belajar dan pastinya konsisten. Jangan takut artikel Anda sepi atau tidak ada pengunjung. Jadi jangan mudah menyerah di awal (pesimis), jika artikel Anda jauh di bawah. Teruslah menulis artikel yang bermanfaat, karena tidak ada yang tahu artikel mana yang membawakan sebuah rezeki yang banyak buat Anda.

Demikian artikel hari ini saya sampaikan. Terimakasi telah berkunjung

0 Response to "Cara Masuk Ke Halaman Page One Google Ranking"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel