Cara Cepat Supaya Diterima Google Adsense

Cara Cepat Diterima Google Adsense

Google Adsense adalah cara terbaik bagi Anda yang memiliki blog atau website untuk menghasilkan uang dengan cara membuat konten online. Cara kerja Google Adsense adalah menampilkan unit iklan berupa gambar atau teks di blog atau website Anda.

Buat pemula supaya cepat diterima Google Adsense terkadang memang cukup sulit, padahal konten atau artikel yang kita buat sudah memenuhi syarat dan tidak melanggar peraturan yang sudah dibuat oleh pihak Google Adsense. Sudah jelas bahwa Anda yang mencari artikel seperti ini  termasuk salah satunya yang kesulitan untuk diterima (approve) oleh Google Adsense untuk menayangkan iklan di blog atau website punya Anda ya kan.

Jangan terburu-buru cemas terlebih dahulu, karena saya disini akan membahas penyebab tidak diterima oleh Google Adsense dan Solusinya supaya cepat bisa diterima oleh Google Adsense.

Sebelum Anda mendaftarkan blog atau website Anda ke Google Adsense, Anda sebaiknya harus mengetahui terlebih dahulu penyebab banyaknya blog atau website yang ditolak oleh pihak Google Adsense.

Berikut Alasan Kenapa Blog atau Website Anda Tidak diterima Oleh Pihak Google Adsense

Berikut ini adalah alasan-alasan umum yang sering dialami para publisher, kenapa pihak Google Adsense tidak menyetujui permohonan untuk menampilakn iklan Google Adsense akun baru:

1. Konten Yang Kurang Baik

Salah satunya mengapa blog atau website Anda tidak diterima oleh Google Adsense yaitu karena Anda tidak memiliki jumlah konten yang cukup banyak. Sebelum melakukan persetujuan, tentunya pihak Google Adsense akan melakukan pengecekan ke blog atau website Anda terlebih dahulu.

Tidak hanya konten atau artikel yang banyak saja, konten juga harus sesuai dengan aturan penulisan yang baik dan benar, jangan sekali-kali Anda membuat artikel menggunakan bahasa yang tidak umum (bahasa gaul). Pastikan juga artikel yang Anda publish itu benar-benar asli buatan sendiri, bukan hasil dari copy paste artikel orang lain. Google pastinya bakalan tau mana artikel yang copy paste atau tidak.

2. Tampilan Blog Tidak Nyaman Untuk Dilihat

Banyak sekali blog atau website yang saya lihat memiliki tampilan yang membuat pengunjung tidak nyaman. Jadi, blog atau website yang memiliki tampilan yang buruk dan membuat pengunjung tidak nyaman, biasanya Google Adsense akan menolaknya.

Buatlah blog atau website Anda dengan senyaman mungkin, meskipun tampilan terlihat simple dan minimalis, yang paling penting bisa membuat para pengunjung blog Anda menjadi nyaman.

3. Tidak Memiliki Halaman Contact, AboutMe, Privacy Police

Biasanya yang mempengaruhi tidak diterimanya oleh Google Adsense juga karena tidak memiliki halaman. Sebelum mengajukan pendaftaran supaya diterima Google Adsense sebaiknya halaman tersebut sobat buat terlebih dahulu.

Langsung saja kita masuk ke pembahasan intinya.

Cara Cepat Supaya Diterima Google Adsense

Cara-cara dibawah ini sudah saya praktekan sendiri dan Alhamdulillah berhasil diterima oleh pihak Google Adsense untuk menampilkan unit iklan.

1. Tulislah Artiekl Yang Bekualitas, Tidak Boleh Asal-Asalan

Cara yang pertama ini memang seharusnya dilakukan oleh para publisher. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang bebas dari plagiarism checker dan copy paste dan minimal artikel yang Anda buat mencapai 600 kata atau lebih.

Alasan kenapa harus membuat artikel yang berkualitas ini cukup sederhana, karena dengan menyajikan sebuah artikel yang berkualitas tentunya pengunjung akan menyukai dan secara otomatis Google juga akan menyukai artikel yang Anda buat.

2. Buatlah Artikel Lolos dari Plagiarism atau Copy Paste

Jangan pernah sekali-kali melakukan copy paste. Selain melanggar hak cipta orang lain, Anda juga dibuat menjadi malas berfikir untuk merangaki sebuah kata-kata yang nantinya akan menjadi sebuah artikel yang bermanfaat.  Artikel copy paste biasanya juga susah untuk masuk ke peringkat 10 Top pencaharian Google.

Baca Juga: Cara Masuk Ke Halaman Page One Google Ranking

3. Pastikan Usia 18 Tahun

Biasanya ini akan jadi masalah untuk blogger yang masih di bawah umur 18 tahun. Untuk pengajuan diterima Google Adsense harus berumur 18 tahun ke atas. Tapi jangan cemas terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan alamat email dan data orang tua untuk mendaftarkannya.

4. Jenis Konten Tidak Melanggar Peraturan Google Adsense

Pastikan konten yang Anda publishkan tidak melanggar kebijakan Google Adsense. Karena hal ini tentunya akan berpengaruh besar cepat diterima oleh Google Adsense

5. Buatlah Navigasi Blog Yang Baik

Navigasi adalah salah satu penyebab tidak diterimanya Google Adsense, Oleh karena itu Anda harus memperhatikan yang satu ini, karena ini juga mempengaruhi cepat diterima oleh Google Adsense. Contoh navigasi yang harus sobat buat;

Menu navigasi Utama
  • About/Tentang kami - berisi tentang profile pemilik website atau blog
  • Contact/Kontak - Berisi tentang informasi kontak (biasanya berisi form kontak)
  • Sitemap - Daftar isi Blog berdasarkan kategori tertentu.

Menu Navigasi Pelengkap
  • Kategori/Label - berisi postingan yang diurutkan sesuai dengan label postingan
  • Disclaimer - berisi tentang hak cipta tulisan blog sobat
  • Privacy Police - berisi tentang jaminan keaman privasi user
Untuk blog yang akan didaftarkan Google Adsense umumnya wajib berisi beberapa navigasi saja; About, Contact, Privacy Police, Disclaimer.

Baca Juga: Cara Membuat About Me Keren dan Mudah di Blog

6. Umur Blog lebih dari 3 bulan

Seperti halnya jumlah artikel, umur blog atau website sangat mempengaruhi diterima oleh pihak Google Adsense. Blog yang boleh didaftarkan ke Google Adsense idealnya berumur  3 bulan atau diatasnya lebih bagus.

Demikian artikel hari ini saya sampaikan. Terimakasih telah berkunjung

1 Response to "Cara Cepat Supaya Diterima Google Adsense"

  1. cara ini juga sudah saya lakukan dan alhamdulillah beberapa bulannya saya di terima oleh pihak google adsense...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel