Berikut Manfaat Update Artikel Setiap Hari

Bagi seorang blogger tentunya mengupdate atau mempublish artikel merupakan sebuah kewajiban paling utama. Seperti yang Anda ketahui, artikel merupakan bagian yang paling penting pada sebuah blog. Hal ini tentunya membutuhkan kerja keras, konsisten dan waktu yang luang untuk mengupdate artikel setiap harinya.

Jika sebaliknya, seorang blogger yang jarang untuk melakukan update artikel kemungkinan besar blog bisa menjadi sepi dan kurang eksis tentunya. Maka dari itu  update artikel menadi sauatu al yang sangat pentnig untuk dilakukan para blogger. Selain itu, update artikel setiap hari tentunya mendapatkan manfaat yang lebih. Tidak hanya untuk blog saja melankan bermanfaat juga untuk Anda sebagai penulis.

Manfaat update artikel setiap hari sudah saya buktikan sendirinya. Traffic harian yang awalnya sekitar 50, setelah saya menekuni untuk update artikel setiap harinya, visitor saya menjadi naik drastis yang awalnya 50 menjadi 200 atau bahkan bisa lebih. Ya itu bukan seberapa, bagi saya yang pemula 200+ itu sudah lumayan cukup banyak.

Bukan cuma itu saja manfaat yang saya dapat, dibawah ini saya akan memberitahu beberapa manfaat update artikel setiap harinya. Silahkan Anda simak dibawah ini.

Berikut 8 Manfaat Update Artikel Setiap Hari 


Manfaat Update Artikel Setiap Hari

1.  Blog Memiliki Banyak Konten Atau Informasi

Pastinya keuntungan pertama yang di dapat untuk update artikel setiap harinya adalah membuat Blog Anda memiliki banyak artikel atau konten. Tentunya hal tersebut akan terjadi dengan seiring berjalannya waktu jika Anda rajin untuk mengupdate atau mempublish artikel setiap harinya.

Dengan banyaknya artikel ini, Anda juga bisa membangun internal link yang saling terkaitan antara artikel satu dengan artikel lainnya. Internal link ini juga bermanfaat untuk meningkatkan page view, serta pengunjung akan merasa disajikan dengan adanya informasi yang sangat lengkap.

2. Meningkatnya Visitor atau Pengunjung

Seperti yang saya beritahu tadi di atas, ketika Anda konsisten dan berusaha untuk mengupdate artikel setiap harinya, maka selain memiliki banyak artikel, Anda juga akan mendapatkan visitor atau pengunjung yang meningkat. Dengan meningkatnya visitor atau pengunjung Anda, kemungkinan besar artikel Anda bisa mendapatkan ranking 1-10 besar di mesin pencaharian Google.

Tentunya Google juga menganggap bahwa blog Anda sangat aktif. Sehingga Google juga akan lebih sering melakukan perayapan kepada blog Anda. Berbeda jika Anda jarang update artikel, robot pencarian Google akan semakain jarang melakukan perayapan bahkan bisa mengakibatkan posisi artikel Anda menurun drastis.

3. Melatih Otak Untuk Berfikir

Sebagai seorang blogger pastinya kita disibukan dengan menulis artikel yakan. Untuk menulis sebuah artikel tentunya kita harus berfikir dan merangkai kata-kata yang bagus suapaya pengunjung bisa cepat untuk memahami informasi yang kita tulis.

Nah tahu tidak? Seorang yang memiliki banyak kesibukan biasanya memiliki ketajaman dalam berfikir, biasanya hal ini di karenakan ketika kita menulis artikel akan melatih kemampuan otak dan membuat nya bekerja lebih dari bisanya.

4. Menambah Ilmu Pengetahuan

Dalam menulis artikel, Anda di wajibkan untuk menciptakan hal-hal yang tentunya menginspirasi dan bermanfaat agar si pengunjung atau pembaca tertarik dengan isi artikel yang anda bahas. Tidak salah apa yang saya pikirkan bahwa aktifitas blogging ini memiliki nilai posotif dalam meningkatkan ilmu pengetahuan.

Tentunya dengan memiliki banyak ilmu pengetahuan, Anda akan lebih mudah dalam memahami hal-hal yang terasa asing bagi orang lain. Pengetahuan tersebut juga dapat menjadi elemen yang sangat penting untuk meningkatkan pola berfikir yanng relevan untuk meningkatkan kualitas hidup.

5.  Meningkatkan Kemampuan Mengetik

Selain melatih otak untuk berfikir dan menambah ilmu pengetahuan, Keuntungan update artikel setiap harinya juga dapat meingkatkan kemampuan mengetik Anda. Yang biasanya Anda mengetik harus melihat huruf yang ada di keyboard seketika Anda langsung mampu menghafal isi tombol-tombol pada keyboard tersebut.

Kemampua ini tentunya dapat membuka peluang bagi Anda untuk dapat mendapatkan pekerjaan yang membutuhkan jasa penulis cepat.

6. Ranking Alexa Semakin Membaik

Alexa Rank merupakan situs yang mampu mendeteksi ranking blog Anda. Bisa dibilang ranking disini adalah dengan ke aktifan Anda dalam mengupload sebuah artikel. Terbukti bahwa blog yang sering update artikel setiap harinya maka nilai alexa ranknya pun semakin membaik. Bagi yang belum tahu bagaimana cara mengecek rank alexa, Anda bisa membaca artikel di bawah ini.

Baca Juga Cara Mengecek Rangking Alexa Di Blog

7. Mempercepat Pengindeksan Artikel

Memposting artikel secara rutinsetiap harinya sangat disarankan jika Anda adalah blogger pemula seperti saya. Dengan melakukan update artikel setiap harinya ternyata juga bisa mempercepat artikel yang Anda buat dikenali oleh Goolge.

Baca Juga Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Google Atau Belum

8. Mendapat Penghasilan Tambahan

Pastinya jika Anda sudah jago dalam hal menulis, Anda bisa saja menghasilkan uang dari karya tulis yang Anda buat, caranya Anda bisa membuka jasa sebagai penulis artikel.

Selain membuka jasa penulisan artikel, bagi Anda yang sudah memiliki akun periklanan seperti Google Adsense atau lainnya, dengan seiring berjalannya waktu untuk konsisten mengupdate artikel setiap harinya maka otomatis pengunjung akan semakin naik drastis seperti tadi yang sudah saya bahas di atas. Jika visitor atau pengunjung Anda naik drastis maka otomtis penghasilan pun juga ikut semakin meningkat.

Demikian artikel hari ini saya sampaikan. Terimakasih telah berkunjung

5 Responses to "Berikut Manfaat Update Artikel Setiap Hari"

  1. teria kasih atas informsinya, keren sekali kalo mau update artikel setiap hari harus istiqomah.. semoga saya bisa ya.. :D

    ReplyDelete
  2. dari dulu pingin banget serius nulis konten blog dan update setiap hari, tapi pasti aja ada halanganya! tetep semangat mas
    *jangan lupa mampir mas AORLIN(.)com

    ReplyDelete
  3. Untuk membuat artikel setiap harinya memang tidaklah mudah... Tetapi kita sebagai blogger sudah menjadi tugas untuk update artikel yang bermanfaat bagi si pembaca.. terimakasih mas infonya

    ReplyDelete
  4. Semangat buat upload artikel yang menarik dan bermanfaat buat para pembacanya mas.. matur nuhun artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Update artikel setiap hari ini yang baik karena google akan menilai bahwa blog akan kelihatan hidup.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel